Radiasi Sinar Komputer Berdampak Buruk bagi Kulit

POJOKSATU,id-Di era teknologi seperti sekarang ini, banyak aktivitas serta pekerjaan yang menharuskan anda menggunakan alat-alat elektronik seperti komputer, laptop dan smart phone setiap harinya.

Selain itu, tidak jarang seseorang kurang paham dalam menggunakan alat elektronik tersebut dengan baik dan benar. Padahal, semua alat elektronik tersebut memiliki radiasi yang berbahaya terhadap kesehatan, diantaranya yaitu kesehatan kulit.

Beberapa tahun ini, telah diadakan peneltian yang memperkenalkan sebuah istilah “computer face”. Computer face yaitu sebuah penuaan wajah yang disebabkan karena duduk berjam-jam di depan layar computer.

Rachel Nazarian, MD, di Schweiger Dermatology Group mengatakan bahwa layar komputer atau laptop dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Akan tetapi, hal tersebut dapat menggunakan komputer dengan layar LCD atau LED yang tidak memancarkan radiasi UV dan aman digunakan.

Selain itu untuk mencegah atau mengatasi masalah radiasi ini, anda dapat menggunakan berbagai macam tabir surya dan anda juga perlu member asupan pada tubuh anda dengan makanan tertentu. Makanan tersebut antara lain:

1. Secangkir youghurt setiap hari. Youghurt mengandung protein, mineral dan probiotik berlimpah. Asupan yogurt dapat memutihkan kulit. Vitamin B yang terkandung dalam yoghurt secara efektif dapat melawan bahaya radiasi untuk kulit. Yoghurt memainkan peran penting dalam mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi dan sekaligus memperbaikinya.

2. Minumlah Secangkir Teh Hijau. Manjakan diri Anda dalam secangkir teh hijau setiap hari setelah Anda kembali dari hari yang melelahkan. Hal ini tidak hanya akan menyegarkan Anda, akan tetapi provitamin A yang terkandung dalam teh hijau berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. The hijau juga dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi komputer. Anti-oksidan yang ada di teh hijau dapat membantu mengurangi kulit kusam yang disebabkan oleh radiasi ini.

3. Meningkatkan asupan makanan seperti wortel dan kubis untuk melengkapi vitamin A dan protein. Di samping itu, asupan buah-buahan dan sayuran juga dapat secara efektif menghilangkan racun dari tubuh manusia. Ini akan melindungi kulit Anda dan mata Anda.

Jagalah selalu kesehatan kulit anda dengan memberikan perawatan terbaik dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.

(pkl/ysp/pojoksatu)


Feeds