Pengunjung Bakar Tempat Karaoke, 18 Orang Tewas

Kebakaran di tempat karaoke

Kebakaran di tempat karaoke

POJOKSATU.id – Sebuah kebakaran yang terjadi di bar karaoke pada Selasa dini hari tadi menewaskan 18 orang. Polisi mengatakan, petugas pemadam kebakaran di Qingyuan, sebuah kota di Provinsi Guangdong, di Cina selatan menerima panggilan darurat sekitar 30 menit lewat tengah malam.

Meski api dapat dipadamkan sekitar 25 menit kemudian, bar karaoke itu hangus. Selain 18 orang tewas, polisi mengatakan, lima orang yang diselamatkan dari api dan saat ini dirawat di rumah sakit.

“Menurut penyelidikan awal, kobaran api itu adalah pembakaran. Saat ini, otoritas keamanan publik sedang meningkatkan penyelidikan mereka,” demikian pernyataan online dari polisi Qingyuan.

Rekaman video yang diperlihatkan oleh saluran-saluran berita Cina menunjukkan warga hanya menyaksikan api melahap bar karaoke itu tiga lantai itu. Bar karaoke di China kebanyakan menggunakan kamar-kamar kecil yang dilapisi karpet, dan diduga beberapa orang tewas kemungkinan karena terperangkap di kamar-kamar seperti itu.

Polisi belum mengidentifikasi tersangka atau motif, juga tidak mengatakan berapa banyak yang mati ditemukan di dalam bar. Orang yang diyakini menjadi pemicu kebakaran sebelumnya dilaporkan bertengkar di tempat itu.

Seorang reporter untuk CCTV, mengatakan dalam sebuah laporan online yang tidak mengutip sumber bahwa pelaku menggunakan sepeda motor untuk memblokir satu-satunya jalan masuk ke klub karaoke itu. Setelah itu ia kemudian menyalakan api di pintu.

China News Service, sebuah kantor berita yang dikelola negara, mengatakan bahwa polisi di Qingyuan – sebuah pusat industri dan komersial – telah memblokir jalan untuk menangkap orang yang bertanggung jawab.

(NYTimes/amr/pojoksatu)




loading...

Feedss

Ayu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di BaliAyu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di Bali

Romantisnya Uluwatu dan Magetan

Oleh: Dahlan Iskan Mumpung edisi minggu. Saya isi dengan hal yang ringan: perkawinan. Baru sekali ini saya menghadiri pesta kawin …