Terjebak di Semak Belukar Selama 10 Hari, Ibu dan Anak Ini Selamat

Ibu dan Anak Terjebak di Semak Belukar Australia (Foto: Yahoo New Zealand)

Ibu dan Anak Terjebak di Semak Belukar Australia (Foto: Yahoo New Zealand)

POJOKSATU.id, SYDNEY РSeorang ibu dan anaknya yang berusia 9 tahun selamat setelah terjebak selama10 hari tanpa makanan di padang semak belukar Australia.

Mengutip dari laman Yahoo New Zealand, Kamis (12/10/2017) keduanya ditemukan dalam keadaan selamat selama bertahan hidup di alam liar.

Mereka bertahan hidup dengan memakan daun dan mengumpulkan air hingga menghilangkan kutu dan lintah satu sama lain, kata laporan dan pihak berwenang

Ibu berusia 40 tahun dan anaknya itu melakukan perjalanan dua jam di Taman Nasional Mount Royal di wilayah Hunter sekitar 240 km utara Sydney.

Mereka kemudian bingung dan tersesat mencari jalan keluar, kata polisi negara bagian New South Wales mengatakan kepada Newcastle Herald.

Polisi menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka dibawa ke rumah sakit setempat karena mengalami dehidrasi dan gigitan serangga.

“Beruntung mereka ditemukan dalam kondisi yang baik,”¬†Inspektur Ambulans NSW Andrew Steenson.

Ia menambahkan tim penyelamat telah mencari ibu dan anak itu selama empat hari setelah mobil mereka terlihat di tempat parkir taman pada hari Senin.

“Medan pencarian benar-benar sangat sulit di beberapa daerah,” katanya kepada Herald.

“Ada beberapa lereng curam dan gosok tebal, dan turun sekitar 500 m di beberapa wilayah pencarian,” tandasnya.

Taman Nasional Gunung Royal, bagian dari kawasan Hutan Warisan Dunia Gondwana di Australia.

Taman Nasional dan Satwa Liar memiliki jalan setapak yang menantang yang membawa pengunjung ke puncak bebatuan yang indah.

(mia/pojoksatu)


Feeds