Terlibat Skandal Korupsi, Presiden Trump Sambut PM Malaysia di Gedung Putih

PM Malaysia Najib Razak dan Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih (Foto: AFP)

PM Malaysia Najib Razak dan Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih (Foto: AFP)

POJOKSATU.id, WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump menyambut perdana menteri Malaysia Najib Razak di Gedung Putih pada Selasa (12/9/2017) ditengah skandal korupsi.

Trump menyapa Perdana Menteri Najib Razak dengan menjabat tangan dan ucapan terima kasih yang hangat, disaat Najib tengah diselidiki oleh Departemen Kehakiman AS.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas semua investasi yang telah Anda lakukan di Amerika Serikat,” kata Trump saat tampil bersama di Ruang Kabinet.

Ditengah pertemuannya, Trump juga memuji “peran utama najib” dalam memberantas kelompok ISIS  dan kelompok jihad lainnya.

“Dia sangat kuat dalam terorisme di Malaysia dan pendukungnya dari sudut pandang itu. Itu adalah hal yang sangat penting bagi Amerika Serikat,” katanya seperti dikutip AFP.

Seperti diketahui Najib Razak tengah menghadapi tuduhan korupsi bernilai miliaran dolar dari dana kekayaan kedaulatan, 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

1MBD adalah kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh beberapa negara  termasuk Amerika Serikat.

Meski PM Malayasia itu membantah telah melakukan korupsi, namun Departemen Kehakiman telah mengajukan tuntutan hukum perdata terhap Najib.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds