Nyeleneh, di Jepang Kini Ada Layanan Melayat Drive Thru, Seperti Apa?

Seorang lelaki sedang mendemonstrasikan layanan melayat drive thru (Foto: Japan Times)

Seorang lelaki sedang mendemonstrasikan layanan melayat drive thru (Foto: Japan Times)

POJOKSATU.id, NAGANO РSebuah konsep rumah duka dengan inovasi terbaru didirkan di Jepang dengan menawarkan layanan dengan metode melayat drive thru.

Sebuah konsep baru yang memungkinkan pelayat untuk memberikan perpisahan terakhir tanpa harus keluar dari mobil mereka.

Perusahaan Kankon Sousai Aichi Group, yang berbasis di Ueda itu berencana untuk mengenalkan layanan ini di sebuah rumah pemakaman yang akan dibuka pada bulan Desember.

Perusahaan itu mengkalim layanan ini mengklaim bahwa layanan “drive-thru” ini adalah yang pertama di Jepang.

Sama halnya seperi restoran capat saji, melayat drive thru semua proses dilakukan dengan satu layar sentuh, demikian laporan Japan Times.

Cara ini bertujuan untuk mempercepat layanan pemakaman, dan ditujukan kepada orang yang memiliki mobilitas terbatas karena usia tua atau cacat fisik.

Demikian dikatakan Presiden perusahaan Masao Ogiwara yang menggagas ide ini seperti dikutip Japan Times, Rabu (13/9/2017).

“Orang tua mungkin ragu untuk menghadiri pemakaman karena mereka harus meminta bantuan untuk keluar dari mobil,” kata Ogiwara.

Biasanya, dibutuhkan waktu setidaknya 15 menit untuk seseorang yang duduk di kursi roda untuk menyajikan dupa di altar saat upacara pemakaman tradisional Jepang.

Ogiwara mengatakan, waktu tersebut bakal terpangkas dan hanya akan menjadi beberapa menit saja.

(mia/pojoksatu)

Feeds