Tak Bisa Hadiri Milad FPI, Rizieq Tetap Ceramah Lewat Skype

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bersama mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Yaman. (Ist For JawaPos.com)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bersama mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Yaman. (Ist For JawaPos.com)

POJOKSATU,id-Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab ke tanah air, hingga kini masih teka teki. Informasinya ia akan kembali ke Indonesia untuk menghadiri milad FPI pertengahan Agustus nanti, namun kabar itu juga dibantah.

Terbaru, kabarnya ia baru pulang setelah ibadah haji di Arab Saudi, atau pada akhir September 2017.

“Ya, kemungkinan setelah ibadah haji, karena ini sudah persiapan haji, terus kalau misalnya pulang terus nanti balik lagi ke sana dikhawatirkan susah tiketnya,” kata Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, saat dikonfirmasi, kemarin.

Jika akhir September baru kembali, diperkirakan Rizieq tak dapat bisa menghadiri Milad FPI ke-19, yang akan direncanakan di Jakarta pada 19 Agustus mendatang. Tapi, Rizieq tetap akan memberikan ceramah atau sambutan pada perayaan ulang tahun FPI dengan menggunakan jejaring media sosial.

“Mungkin dia akan pakai Skype atau apa. Kalau dia datang, Alhamdulillah, tapi kalau tidak datang tidak bisa dipaksakan,” katanya.

Namun, Sugito yakin apabila Rizieq pulang ke Tanah Air akan banyak warga yang mau menjemputnya di bandara. “Karena pendukung itu kan fight, simpatisan juga banyak. Kami harapkan situasi kondusif, tapi juga polisi harapkan objektif,” katanya.

(ysp/pojoksatu)




loading...

Feedss