Sketsa Wajah Pelaku Kedua Diketahui, Seperti Ciri-cirinya?

Penyidik senior KPK Novel Baswedan. Foto via Jawa Pos

Penyidik senior KPK Novel Baswedan. Foto via Jawa Pos

POJOKSATU,id.JAKARTA-Polda Metro Jaya masih melakukan penyidikan kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Jika sebelumnya penyidik fokus terhadap sketsa wajah diduga pelaku yang sempat disebar, kini mereka fokus sketsa kedua yakni seseorang di toko gamis milik Novel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, saat ini mereka masih memeriksa saksi untuk menyempurnakan sketsa kedua. “Rambutnya seperti apa, keriting, ikal, lurus, seberapa rambutnya, apakah mata dan alis seperti apa, telinga seperti apa, dagunya,” kata Argo, Minggu (6/8).

Setelah dilakukan pengecekan, nanti sketsa itu akan dikroscek ke Inafis Polri. Menurut dia, total ada tiga sketsa yang akan mereka ungkap. Pertama yang ada di dekat masjid di atas motor, kedua di toko gamis Novel dan ketiga di dekat tempat wudhu.

“Yang satu belum ketemu saksi, yang deket wudhu. (Yang beli gamis) sketsanya sudah. Jadi tinggal kroscek pada saksi,” tambah dia.

Dia menerangkan, salah satu saksi sempat ada yang merevisi kesaksian terhadap sketsa. “Karena saat dia kembali dari masjid, dia mendahului, dia melihat ada orang asing tak dikenal. Berdiri di samping sungai. Dia menunduk di cuaca agak gelap. Saat kami tanyakan bagaimana sketsanya kan dia sudah melihatdi beberapa gambar dan media adalah wajahnya AL, dia terobesesi dengan gambar itu, jadi dia merevisi,” tuturnya.

(ysp/pojoksatu)


Feeds