Golkar Silaturahmi Cagub Jatim Terpilih, Pastikan Khofifah Dukung Jokowi, dan Ternyata…

Khofifah - Emil

Khofifah - Emil

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan pihaknya tidak akan membiarkan Khofifah Indar Parawansa berjuang sendirian saat menjalankan pemerintahan sebagai Gubenur Jawa Timur nanti.

Sebagai partai pendukung, Golkar akan terus mengawal dan menjaga Khofifah agar pemerintahannya berjalan baik. Fraksi Golkar di Parlemen akan diarahkan untuk senantiasa mendukung Khofifah.

Hal ini disampaikan Airlangga saat bersilaturahmi dan memberi ucapan selamat langsung di kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/7).

Airlangga datang dengan memboyong para petinggi Golkar yang duduk di DPR. Di antaranya, Ketua Komisi II DPR/Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto, Sekretaris Fraksi Golkar DPR Agus Gumiwang, dan Wakil Ketua Komisi VII Satya W Yudha.

Kedatangan Airlangga disambut hangat Khofifah. Mereka kemudian mengobrol amat akrab. Obrolannya penuh tawa. Puas mengobrol, Khofifah mengajak Airlangga Cs mencicipi jamuan makan malam. Menu utamanya baso iga, yang merupakan menu andalan Khofifah. Sambil menikmati baso, mereka melanjutkan obrolan.

“Saya mampir di rumah Ibu Khofifah untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan Pemilukada Jawa Timur (Jatim). Dan memastikan menjaga Ibu Khofifah menjalankan pemerintahan di Jawa Timur, terutama mengarahkan Fraksi Golkar untuk mendukung Ibu di kebijakan Jawa Timur,” papar Airlangga ke wartawan, usai pertemuan.

Menteri Perindustrian ini berharap, terpilihnya Khofifah juga dapat mengakselerasi bidang industri di Jatim. Terlebih, Pemerintah saat ini sedang mengembangkan kawasan industri baru di Jatim. Dia berharap, hal itu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatim.

Mengenai tim transisi pemerintahan Jawa Timur dari Soekarwo ke Khofifah nanti, Airlangga memastikan Golkar tidak akan cawe-cawe. Airlangga menyerahkan sepenuhnya ke Khofifah mengenai bentukan tim itu. Airlangga yakin Khofifah dapat melakukannya dengan baik.

“Ini (pembentukan tim transisi) ranah eksekutif. Partai Golkar akan men-support di ranah legislatif,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai Pemilu 2019, Airlangga yakin dengan kemenangan Khofifah peluang Golkar dan Presiden Jokowi semakin kuat. Sebab, Khofifah adalah eks menteri Jokowi. Khofifah juga sudah dengan tegas menyatakan akan mendukung Jokowi untuk periode ke dua nanti.

“Insya Allah. Tadi disampaikan Ibu Khofifah, akan mendukung Pak Presiden Jokowi untuk periode kedua,” imbuhnya.

(dem/rmol/pojoksatu)




loading...

Feedss