Dramatis, Istri Terduga Teroris di Cirebon Kabur Pakai Motor Bareng Istri Pelaku Bom Thamrin

Suasana penangkapan terduga teroris di Cirebon.

Suasana penangkapan terduga teroris di Cirebon.

POJOKSATU.id, CIREBON – Satu orang terduga teroris dengan inisial S di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, sekitar pukul 13.00 WIB tadi ditangkap satuan Densus 88 dari Mabes Polri, Kamis (17/5/2018).

S sebelumnya mengontrak di sebuah rumah RT 05 RW 02 Blok Sigaga, Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Menurut ketua RT 05, Gunanto, saat S ditangkap satuan Densus 88 Mabes Polri, istrinya yang ada di rumah kontrakan kabur dengan menggunakan sepeda motor bersama seorang temannya yakni istri Junaidi pelaku bom Thamrin pada 14 Januari 2016 lalu di Jakarta.

“Saat penangkapan suaminya dengan inisial S, sejam berikutnya istrinya kabur dengan menggunakan motor. Ia kabur dengan istri Junaidi yang memiliki anak kecil,” Kata Gunanto.

Di rumah kontrakan, lanjut Gunanto, berisi 4 orang yakni S bersama istrinya serta istri Junaidi bersama satu orang anaknya yang masih kecil.

“Semua warga di sini banyak yang melihat istri S kabur dengan istri Junaidi sambil membawa anak dengan menggunakan sepeda motor. Setelah mereka naik motor, baru warga di sini geger suaminya telah ditangkap oleh kepolisian,” terangnya.

Warga di sini, lanjut Gunanto, sebenarnya sudah menaruh curiga lantaran sudah satu tahun mengontrak rumah tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar.

“Ya kalau ketemu saya aja, baik S maupun istrinya, hanya senyum saja tidak pernah basa-basi,” tandasnya.

(alw/pojokjabar)




loading...

Feedss