Polisi Beberkan Markas Militer Terduga Teroris Tangerang di Sukabumi, Siap Amaliyah di Bogor dan Bandung

Irjen Setyo Wasisto

Irjen Setyo Wasisto

POJOKSATU.id, TANGERANG – Tiga terduga teroris yang berhasil ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di Jalan Gempol Raya, Kunciran, Kota Tangerang merupakan kelompok Jamaah Ansarut Daullah (JAD) Jakarta.

Hal itu sebagaimana diutarakan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Kantornya, Rabu (16/5/2018).

“Kelompok JAD Jakarta,” kata Setyo di Mabes Polri.

Ketiga terduga teroris itu adalah Muhammad Choir, Ghofar dan istri Choir yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Adapun Ghofar merupakan salah seorang karyawan Choir.

Setyo menjelaskan, orang yang diamankan ini diduga terlibat dalam pelatihan semi militer di Sukabumi dalam rangka perencanaan Amaliyah yang dipimpin oleh Narapidana Teroris (Napiter) Koswara dan Dodi Suridi yang telah ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Selain itu, kelompok ini juga merencanakan Amaliah di sejumlah pos Polisi di wilayah Bogor, Bandung dan Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dengan sistem HIT and Run menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom di ujungnya dan pisau komando.

(sam/rmol/pojoksatu)




loading...

Feedss

Ayu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di BaliAyu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di Bali

Romantisnya Uluwatu dan Magetan

Oleh: Dahlan Iskan Mumpung edisi minggu. Saya isi dengan hal yang ringan: perkawinan. Baru sekali ini saya menghadiri pesta kawin …