Rancang Kebijakan Strategis Nasional, Watannas Sambangi Pemkot Bandung

Pemkot Bandung menerima kunjungan kerja Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) di Balai Kota Bandung, Selasa (17/4/2018). (FOTo : Humas Pemkot Bandung)

Pemkot Bandung menerima kunjungan kerja Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) di Balai Kota Bandung, Selasa (17/4/2018). (FOTo : Humas Pemkot Bandung)

POJOKSATU.id, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima kunjungan kerja Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) di Balai Kota Bandung, Selasa (17/4/2018).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka kajian daerah untuk mendapatkan informasi aktual terkait ketahanan nasional.

Sejumlah aspek di daerah seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, hukum hingga permasalahan menonjol menjadi masukan untuk pertimbangan kepentingan kebijakan strategis nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Pengembangan Wantannas, Marsda TNI Emir Panji Darmawan menyampaikan, Kota Bandung dengan perkembangan yang cukup pesat memberikan beberapa keuntungan yang signifikan dalam bidang ekonomi, sosial, dan hal lainnya.

Namun terdapat beberapa hal yang harus dikuatkan, khususnya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Perlu sosialisasi dan penekanan yang tegas terkait netralitas ASN.

“Sebagai instansi pemerintah kita harus perkuat nilai NKRI dan ketahanan nasional. Apalagi jaman sekarang sudah jaman canggih, sehingga sumber informasi bisa datang dari mana saja. Intinya kita harus gotong royong satu sama lain untuk perkuat ideologi, ekonomi, sosial maupun budaya,” ujrnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna memastikan, hal yang telah disampaikan oleh tim Setjen Wantannas bisa dilakukan dengan baik.

Dalam hal ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hukum bisa dilakukan secara professional.

“Dengan setiap bagian atau dinas yang ada di Pemkot Bandung dipastikan bisa melakukan tugasnya dengan baik,” kata Dadang.

Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan, ketahanan nasional di Kota Bandung terus mengalami kemajuan.

Sebagai contoh dengan adanya wawasan kebangsaan, sosialisasi pencegahan narkotika, deklarasi radikalisme dan Bela Negara.

“Alhamdulilah Kota Bandung terus berkontribusi dalam ketahanan nasional. Dengan kegiatan yang dilaksanakan, kami yakin Kota Bandung mampu perkuat ketahanan nasioal,” ujar Hikmat.



loading...

Feedss