Pernyataan Amien Rais Gak Seusai dengan Intelektualitasnya

Amien Rais

Amien Rais

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernyataan Amien Rais yang mendikotmikan partai Allah dan partai setan terus menggelinding dan menyuarakan berbagai macam reaksi.

Namun, tak sedikit pula yang sangat menyayangkan pernyataan yang keluar dari mulut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengungkapkan, bagi seorang negarawan sekelas Amien, semestinya tidak mengungkapkan hal demikian.

Demikian Maksimus kepada Kantor Berita Politik RMOL (grup pojoksatu.id), Selasa (17/4/2018).

Amien Rais Politisi Comberan, PAN Marah-marah Ngajak Bertempur

“Memang seharusnya kelas Amien tak semestinya berucap demikian karena kontras dengan kadar intelektualnya yang luar biasa,” sesal Maksimus.

Sebaliknya, dengan kapasitas dan kemampuan serta intelektualitas yang dimilikinya, Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212 itu harusnya lebih kontributif.

Dimana, sekelas Amien, bisa lebih banyak memberikan pandangan-pandangan positif kepada masyarakat. Bukan malah membuat kegaduhan.

“Sangat disayangkan kemampuan seorang Amien hanya bisa bicara demikian,” katanya.

Pernyataan Amien Rais itu Unjuk Sikap Benci pada Jokowi

Lebih lanjut, Maksimus juga menyayangkan Amien yang notabene adalah salah satu tokoh reformasi.

“Apalagi dia kan salah satu tokoh reformasi, maka harus bisa tunjukkan sebagai sorang negarawan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengamat politik Joko Siswanto justru menilai pernyataan Amien itu dinilai aneh dan tak lazim lantaran tak sesuai dengan fakta.

“Partai bikinan manusia bukan Allah atau setan. Dan tidak mungkin dasar pendirian parpol berazas yang seperti sifat setan,” ujar Joko Siswanto, Selasa (17/4/2018).



loading...

Feedss