Pak Luhut Tak Perlu Baper sampai Ngancam Bongkar Borok Amien Rais

Amien Rais (kiri) dan Luhut Panjaitan (kanan)

Amien Rais (kiri) dan Luhut Panjaitan (kanan)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufiq Kurniawan menilai kritikan politisi senior PAN Amien Rais terhadap Presiden Joko Widodo merupakan bagian dari karakternya sejak orde baru.

“Kalau Pak Amien menyampaikan kritikan yang tajam, itu kan Pak Amien dari dulu karakternya begitu. Jangankan sekarang, orde baru pun beliau sampai tumbang karena kritikannya yang demi kepentingan konstitusional NKRI kita,” ujar Taufiq di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/3).

Taufiq juga melihat sosok Amien sebagai tokoh bangsa yang kritikannya harus dijadikan cambukan bagi setiap pimpinan pemerintahan negari ini.

“Amien Rais ini kan tokoh bangsa, siapapun pemimpin pemerintahannya, beliau selalu mengkritisi, mulai dari Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY, hal-hal yang berkaitan dengan konstitusional selalu beliau ingatkan,” ujar Taufiq.

Menurutnya, kritikan Amien sendiri disampaikan dalam seminar yang notabennya itu forum ilmiah sehingga tentunya tidak berseberangan dengan asas demokrasi.

Dia juga menilai komentar Menko Kemeritiman Luhut B. Pandjaitan yang terkesan mengancam Amien sebagai bentuk ketidakbijaksanaan yang tidak perlu.

“Jadi enggak perlu baper (bawa perasaan). Enggak perlu saling mengancam begitu,” pungkas Taufiq.

BACA: PAN Balas Ancaman Luhut Panjaitan, Begini Reaksi Din Syamsuddin

Sebelumnya, Luhut mengancam membongkar borok Amien Rais lantaran mantan Ketua MPR RI itu mengkritik Presiden Jokowi terkait bagi-bagi sertifikat tanah. Luhut marah karena Amien menganggap program pembagian sertifikat Jokowi membohongi rakyat alias ngibul.

“Jangan asal kritik aja. Saya tahu track record-mu kok. Background saya spion juga,” kata purnawirawan Letnan Jenderal TNI ini saat menjadi pembicara dalam seminar nasional ‘Kebijakan dan Koordinasi Bidang Maritim untuk Kesejahteraan Nelayan’ di Gedung BPK RI, Senin (19/3).

“Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok. Udah lah, diam aja lah. Jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” tandas Luhut.

(rus/rmol/pojoksatu)




loading...

Feedss

syahrini

Niat Berhijab Syahrini Tertunda, Kok Bisa?

POJOKSATU.id – Penyanyi sensasional Syahrini berencana akan hijrah dan memakai hijab dalam waktu dekat. Keinginan Syahrini untuk menutup aurat sebagai identitasnya …