Pelantikan, Sejumlah Balai Hilang, Muncul Cabang Dinas di Kabupaten/Kota

Acara pengukuhan dan pelantikan dihelat di halaman depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin pagi (19/2/18). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Acara pengukuhan dan pelantikan dihelat di halaman depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin pagi (19/2/18). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengukuhkan dan melantik sebanyak 792 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara pengukuhan dan pelantikan dihelat di halaman depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin pagi (19/2/18).

Dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini, ada sejumlah balai hilang di beberapa dinas. Namun, muncul cabang-cabang dinas sebagai representasi pemerintah provinsi di kabupaten/kota.

Beberapa dinas yang saat ini memiliki cabang dinas, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Ada penggabungan sejumlah balai dilikuidasi untuk digabungkan fungsinya. Fungsinya tetap ada tapi balainya diperkecil jumlahnya. Ada juga cabang dinas, seperti di Dinas Tenaga Kerja ada cabang dinas, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kehutanan,” kata Aher usai acara pengukuhan dan pelantikan.

Aher menjelaskan, konsekuensi logis dari hadirnya beberapa cabang dinas ini ada sejumlah Pejabat Eselon III dan IV yang hilang di dinas induk.




loading...

Feedss

Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Baim

POJOKSATU.id – Paula sempat meradang saat Baim mengaku masih jomblo. Rekan-rekan seleb membocorkan acara lamaran pada Juli mendatang. Setelah cukup lama …