Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Para Cagub-Cawagub Jabar saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Selasa (13/02/2018). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Para Cagub-Cawagub Jabar saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Selasa (13/02/2018). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), menyakini semua pihak bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram dengan dukungan berbagai unsur masyarakat, termasuk media.

“Kita sebagai Provinsi besar memiliki pengalaman panjang. Tahun 2008 kita ada 17 pilkada, 2013 ada 17 pilkada, hampir setengah kabupaten/kota plus Pilgub melaksanakan pemilihan, dan semuanya aman. Mudah-mudahan tahun 2018 ini kita melaksanakan 17 pilkada juga aman,” kata Aher.

Hal itu dia ungkap saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Selasa (13/02/2018).

Pun pada Pilkada 2018 kali ini, dari pandangan Gubernur Aher memantau setiap prosesnya.

Ia merasa Semua rangkaian, tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran, verifikasi pasangan calon, penetapan pasangan calon, hingga saat ini pengundian nomor urut paslon, semuanya berjalan aman dan sangat lancar.

“Ini menunjukkan kedewasaan para kandidat, yang bisa menjaga kondusifitas Jawa Barat dengan penduduknya yang paling banyak. Juga masyarakat Jabar mampu tampil aman, dewasa, dan tertib, sehingga Jawa Barat tampil sebagai penyelenggara terbaik,” kata Aher.

Aher selanjutnya mengatakan,  bahwa masa kampanye sebentar lagi akan dilalui para kandidat dan tim sukses.

Maka dirinya inginkan kampanye jadi arena adu gagasan untuk melaksanakan pembangunan di Jawa Barat.

Disamping adu gagasan, Aher berpesan kepada para kandidat, untuk menjaga persatuan dalam bingkai NKRI.

“Maka jauh-jauhlah dari isu hoax, fitnah, dan SARA, karena semua kandidat pasangan Cagub – Cawagub adalah putra terbaik Jawa Barat, dan inilah pasangan yang tersaring dalam kontestasi Pilgub Jabar kali ini,” ucapnya.



loading...

Feedss