Telan Gigi Palsu, Anggota TNI Meninggal Dunia

Pemakaman anggota TNI yang meniggal dunia lantaran telan gigi palsu.

Pemakaman anggota TNI yang meniggal dunia lantaran telan gigi palsu.

POJOKSATU.id – Nasib nahas menimpa salah seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), sertu Harsono. Ia meninggal dunia, Sabtu 13 Januari 2018 sekira pukul 03.30 Wita.

TNI yang bertugas sebagai Babinsa Ramil 1403-06/Wara ini meninggal setelah menelan gigi palsunya tanpa sengaja saat makan kapurung.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar setelah sempat menjalani operasi akibat tanpa sengaja menelan gigi palsunya ke dalam perut.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya, 15 Desember 2017 lalu, ia dilarikan ke masuk Rumah Sakit Sawerigading Palopo, karena tanpa sengaja menelan gigi palsunya dan sampai ke dalam perut.

Kemudian, 16 Desember 2017, Sertu Harsono dirujuk ke Rumah Sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar untuk menjalani operasi.

Pada 09 Januari 2018, Tim Dokter Rumah Sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar, melakukan operasi terhadap Sertu Harsono dan berhasil mengangkat gigi palsunya yang tertelan ke dalam perut.

Dokter berhasil mengangkat 4 biji gigi palsu yang masih utuh dengan gusinya.

Dokter berhasil mengangkat gigi palsu anggota TNI sebelum meninggal dunia.

Namun pada 13 Januari 2018, tingkat kesadarannya menurun dan tekanan darah naik turun, serta daya tahan tubuh lemah, hingga akhirnya Sertu Harsono meninggal dunia.

Sabtu 13 Januari 2018, pagi, mendiang Sertu Harsono diberangkatkan dari RSUP Wahidin Sudiro Husodo menuju ke rumah duka di Jl Pongsimpin Asrama – IV Kodim 1403/Swg Kelurahan Botting, kecamatan Wara, Kota Palopo.

Ia disemayamkan dengan upacara militer di Taman Makam Bahagia Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Reni Yuliawati dan tiga orang putra, masing-masing bernama Rian Satria Ali (25), Septian Aradea Hardian (21), dan Aldi Hermawan (13).

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga beliau mendapat tempat layak di sisiNya,” ucap Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi.

(rin/tkp/pojoksatu)



loading...

Feedss