Woow! Pasangan Calon di Daerah Ini Borong Dukungan Parpol

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kejutan terjadi di Pemilihan Bupati Bone, Sulawesi Selatan. Pasangan bakal calon Bupati Andi Fashar-Ambo Dalle mendapat dukungan dari sebelas partai politik.

Kejutan tidak hanya sampai di situ. Satu pasangan calon lainnya disebut-sebut batal mendaftar.

Dengan demikian, Pilkada Bone kemungkinan hanya diikuti pasangan tunggal. “Pasangan Andi Fashar-Ambo Dalle sudah mendaftar, dengan didukung sebelas partai politik,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (10/1) petang.

Sebelas parpol yang mendukung Andi Fashar-Ambo Dalle adalah NasDem, Hanura, PKB, Gerindra, PBB, PPP, PDI Perjuangan, PKS, Demokrat, PAN dan Golkar.

Kejutan yang sama juga terjadi di Pilwalkot Tangerang, Banten. Pasangan petahana Arief Wismansyah-Sachrudin bahkan diusung 12 parpol.

Masing-masing Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PPP, PKB, PAN, PKS, Gerindra, Hanura dan NasDem. Partai baru seperti PSI dan Perindo juga mendukung Arief-Sachrudin.

“Pada Pemilihan Bupati Tangerang juga satu pasangan bakal calon didukung 12 parpol. Yaitu pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli,” ucap Wahyu.

Ahmed merupakan petahana. Parpol yang mendukungnya adalah Gerindra, PKPI, PBB, Hanura, PPP, PAN, Golkar, PDIP, PKS, PKB, NasDem dan Demokrat.

(gir/jpg/pojoksatu)




loading...

Feedss

Jajaran pengurus PSI. Foto via @psi_id

Gerindra: Jubir PSI Penjilat Kekuasaan!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono angkat bicara soal sindiran yang dilayangkan oleh Jurubicara Partai Solidaritas …