Terapkan Digitalisasi untuk Tingkatkan Keunggulan Operasional, Kimia Farma Perkuat Sinergi dengan Telkom

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir (keempat dari kanan) dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (ketiga dari kiri) saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Digitalisasi Kimia Farma di Bandung (27/12). (FOTO : PT Telkom Indonesia)

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir (keempat dari kanan) dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (ketiga dari kiri) saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Digitalisasi Kimia Farma di Bandung (27/12). (FOTO : PT Telkom Indonesia)

POJOKSATU.id, Bandung – PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) bersinergi dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk memperkuat digitalisasi di lingkungan bisnis Kimia Farma.

Kerjasama itu dilakukan guna merespon perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat. Sehingga menuntut korporasi untuk terus beradaptasi guna membangun bisnis yang sustainable.

Perwujudan kemitraan bisnis tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Digitalisasi Kimia Farma yang dilakukan oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan di Bandung, Rabu (27/12).

Proses digitalisasi Kimia Farma meliputi penyediaan infrastruktur cloud dan jaringan (network), hardware, serta sistem aplikasi terpadu yang sekaligus terintegrasi dengan sistem Enteprise Resource Planning (ERP) yang sudah diterapkan oleh Kimia Farma sejak Oktober 2016.

Sistem aplikasi yang disediakan oleh Telkom terdiri dari smart stock, omni channel, customer loyalty, big data analytics, integrasi klinik, program rujuk balik, serta layanan home care.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi pertama dan terbesar di Indonesia, Kimia Farma bertekad meningkatkan kapasitasnya menjadi pemain industri farmasi berbasis digital.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan menyambut positif sinergi BUMN yang terjalin antara Telkom dan Kimia Farma.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kimia Farma terhadap Telkom. Dengan kapabilitas ekosistem digital yang dimiliki Telkom, serta didukung infrastruktur telekomunikasi yang menjangkau hingga ke pelosok Indonesia, kami yakin dapat mendorong penerapan ICT atau digitalisasi di Kimia Farma. Hal ini ditujukan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat, serta memperkuat posisi Kimia Farma sebagai leading player di industri healthcare di Indonesia” ujar Dian.




loading...

Feedss

Hasil hitung cepat pilkada Banten

Film Si Doel Bakal Tayang di Belanda

POJOKSATU.id – Mengobati kerinduan penonton akan kisah klasik si Doel, Falcon Pictures dan Karno’s Film akan segera merilis film Si Doel …