Dites Urine, Begini Kondisi Jessica ‘Kopi Sianida’ di Rutan Pondok Bambu

Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso

POJOKSATU,id-Setelah pengajuan kasasi ditolak Mahkamah Agung (MA), kehidupan Jessica Kumolo Wongso di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur membuat penasaran warga.

Pasalnya, wanita yang sempat heboh saat membunuh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin menjadi sorotan publik.

Bagaiamana keadaan Jessica saat berada di Lapas?. Jabatan Fungsional Umum (JFU) Sub Bidang Keamanan Kanwil DKI Jakarta, Syifa Shalehuddin mengatakan kondisi Jessica Kumolo Wongso dalam keadaan baik.

Dia menjelaskan jika pada bulan Oktober 2017 lalu saat melakukan tes urine terhadap Jessica, Jessica dalam keadaan sehat.

“Saat pemeriksaan tes urine kemarin ya dia sehat-sehat saja. Badannya juga bisa ngga kurus, ngga gemuk,” kata Syifa di Park Hotel, Jakarta Timur, Kamis (14/12).

Jessica ditahan di Blok E Lapas Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, yang bersebelahan dengan Angelina Sondakh.

“Mungkin ikut kegiatan kerja Jessica di sana. Kalo disana banyak kegiatan yang kreatif seperti bikin manik-manik, seni tari, nyanyi, bikin kerajinan tangan. Yang biasa dikerjakan oleh wanita lah,” tutur dia.

Perlu diketahui, Jessica diputus bersalah dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Kasus pembunuhan yang juga dikenal dengan nama Kasus Kopi Vietnam itu terjadi di Jakarta pada 6 Januari 2016.

Persidangan di tingkat pertama di PN Jakpus menjatuhkan hukuman penjara 20 tahun untuk Jessica. Kemudian, setelah pengajuan banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan PN Jakpus (penjara 20 tahun) tersebut. Sampai akhirnya keluar putusan kasasi kemarin (21/6). Dengan begitu, Jessica masih tetap harus menjalani hukuman 20 tahun penjara.

Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, mengaku kecewa dengan putusan kasasi itu. Dia sejatinya berharap majelis kasasi yang diketuai hakim agung Artidjo Alkostar memperbaiki pertimbangan hukum.

(jpg/ysp/pojoksatu)




loading...

Feedss