Sekjen Kemendes Harap Dedi Mulyadi Bantu Aparat Desa di Jawa Barat

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Sekjen Kemendes PDTT di Auditorium Bale Kirana, Hotel Bidakarya, DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Sekjen Kemendes PDTT di Auditorium Bale Kirana, Hotel Bidakarya, DKI Jakarta, Rabu (6/12).

POJOKSATU,id-Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Sanusi Anwar mengungkapkan kekaguman terhadap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Rasa kagum ini menyusul keberhasilan Dedi dalam membangunan desa di Purwakarta, khususnya tentang Aparat Desa.

Hal ini terlihat dari beberapa kebijakan di Purwakarta berupa penciptaan Desa Budaya. Selain itu ada juga Insentif Aparat, Investasi Desa, Beas Perelek, dan Gempungan di Buruan Urang Lembur.

Karena keberhasilannya tersebut, Dedi diundang oleh Kementerian Desa PDTT untuk memaparkan tips membangun desa.

Dedi berbicara di hadapan para pejabat lintas kementerian di Auditorium Bale Kirana, Hotel Bidakarya, DKI Jakarta, Rabu (6/12).

“Kita minta beliau untuk bicara karena beliau ini salah satu pemimpin di Jawa Barat yang berhasil memberdayakan pedesaan. Ilmu beliau harus diserap secara nasional. Saya juga berharap keberhasilan membangun desa di Purwakarta, bisa beliau terapkan di Jawa Barat,” ujar Sanusi saat membuka kegiatan.

Dalam paparannya, Dedi mengatakan, pemerintah pusat harus memberikan insentif yang layak bagi aparat desa di daerah.



loading...

Feedss