Pertamina Tambah Titik Operasi Pasar Gas 3 Kg di Bogor, Ini Lokasinya

Walikota Bogor Bima Arya memantau operasi pasa gas 3 kg di Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya memantau operasi pasa gas 3 kg di Kota Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Pertamina Marketing Operation Region III akan menambah titik operasi pasar gas 3 kg di Bogor, Jawa Barat.

Penambahan titik dilakukan untuk memastikan pasokan LPG 3 kg di wilayah Bogor dalam kondisi aman. Operasi pasar akan kembali dilakukan pada Kamis, 7 Desember 2017 dengan menyediakan sekitar 54.000 tabung gas 3 kg.

Unit Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat Dian Hapsari Firasati menjelaskan, keputusan Pertamina menambah titik operasi pasar bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan LPG 3 kg.

“Dengan semakin banyaknya titik operasi pasar, maka diharapkan semakin banyak pula masyarakat yang mudah mendapatkan LPG 3 kg,” ucap Hapsari, Selasa (5/11/2017).

Meski begitu, Hapsari mengingatkan kepada masyarakat yang bukan target pengguna LPG 3 kg agar tidak turut membeli gas 3 kg di titik operasi pasar.

“Karena LPG 3 kg ini merupakan barang yang disubsidi pemerintah khusus untuk masyarakat tidak mampu. Sehingga dalam penyalurannya juga harus dijaga kuota atau jumlahnya,” ujarnya.

Sebelumnya Pertamina sudah menggelar operasi pasar di 97 titik yang tersebar di kota dan kabupaten Bogor pada 4-5 Desember 2017. Secara total, ada 54.000 tabung yang disediakan untuk disalurkan selama operasi pasar itu berlangsung.

Selain menjaga pasokan gas 3 kg di pasaran, operasi pasar juga berperan sebagai upaya untuk menstabilkan harga. Karena pada operasi pasar ini gas 3 kg dijual sesuai denga harga eceran resmi yaitu Rp 16.000 per tabung.

Hapsari menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan pembelian LPG 3 kg secara berlebihan. Apabila masyarakat masih menemukan adanya kesulitan dalam menemukan gas 3 kg atau adanya harga yang tidak wajar, maka bisa menghubungi Contact Pertamina di nomor 1500 000.

Berikut ini titik lokasi operasi pasar gas 3 kg di Bogor Jawa Barat:

1. Cimahpar
2. Tanah sareal
3. Bubulak
4. Ciapus
5. Empang
6. Cilendek
7. Kayu manis
8. Batu Tulis
9. Paledang
10. Pasar Bogor
11. Cipaku
12. Semplak
13. Kebon Kelapa

(one/pojoksatu)


Feeds