HMPI Tingkat Jabar, Aher: Pelestarian Lingkungan Adalah Pertahanan Kehidupan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat membuka acara puncak HMPI dan BMN 2017 di Bukit Penenjoan kawasan Waduk Jatigede, Desa Jema, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/17). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat membuka acara puncak HMPI dan BMN 2017 di Bukit Penenjoan kawasan Waduk Jatigede, Desa Jema, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/17). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Kab. Sumedang – Pelestarian lingkungan merupakan salah satu dari tujuan pembangunan. Hal itu diungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) saat membuka acara puncak HMPI dan BMN 2017 di Bukit Penenjoan kawasan Waduk Jatigede, Desa Jema, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/17).

Selain mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Daya dukung kita terhadap lingkungan perlu terus kita galakkan karena seluruh pasokan kehidupan manusia seluruhnya berasal dari alam.

Salah satu upaya untuk mendukung hal tersebut Pemprov Jawa Barat terus mengelorakan semangat menanam pohon kepada masyarakat.

Melalui peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) se-Dunia Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat kali ini ditanam sebanyak 3.050 batang pohon.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka acara puncak HMPI dan BMN 2017 di Bukit Penenjoan kawasan Waduk Jatigede, Desa Jema, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/17).

Aher pun menyerukan agar penanaman pohon ini dilakukan bukan sekadar untuk pelestarian lingkungan, namun juga untuk pertahanan kehidupan.

“Melestarikan lingkungan bukan sekadar kewajiban tapi melestarikan lingkungan adalah pertahanan kehidupan,” ujar Aher dalam sambutannya.

Aher mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran kolektif sebagai bangsa agar lingkungan bisa terjaga dengan baik dan masalah lingkungan bisa terselesaikan.

Menurut Aher, bangsa hebat adalah bangsa yang bisa memelihara lingkungannya dengan baik, karena dengan begitu lingkungan hutan, air, pangan, serta berbagai pasokan kehidupan lainnya akan terselamatkan.

Namun, Aher juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan alam sebagaimana mestinya.


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …