Wagub Demiz: Jadikan Pilkada Pesta Demokrasi Bukan Pemecah Belah!

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam expert meeting

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam expert meeting "Menyongsong Pilkada Serentak yang Berkualitas di Lumbung Suara, Senin (27/11/2017). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Jakarta – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menegaskan, Pilkada harus menjadi momentum untuk pesta demokrasi rakyat, bukan pemecah belah masyarakat.

Hal itu ia ungkap saat menjadi pembicara dalam expert meeting “Menyongsong Pilkada Serentak yang Berkualitas di Lumbung Suara.

Kegiatan ini digelar oleh Pusat Penelitian Politik (P2P) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Ruang Seminar Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII) Lantai 2, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 10, Jakarta, Senin (27/11/17).

“Bahkan sekarang terjadi polarisasi peristiwa Jakarta (Pilkada) ke Jawa Barat. Ini tidak bisa dipingkuri,” kata Demiz.

Menurutnya, tidak ada upaya dari para elit politik untuk meredam konflik dampak Pilkada tersebut. Demiz menilai partai politik (parpol) belum mampu membudidayakan berpolitik dengan baik.

Selain itu, politik transaksional juga masih marak terjadi antara parpol atau kontestan Pilkada dengan masyarakat atau pengusaha.

Untuk itu, pada kesempatan ini Demiz mengajak kepada semua pihak agar menjadikan Pilkada sebagai ajang pesta demokrasi melalui kemeriahan politik yang santun dan damai.

Pilkada harus mencerminkan bahwa perjalanan demokrasi bangsa ini semakin maju, sehat, dan berkualitas.


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …