Jemput TKI Terlantar, Dedi Mulyadi Konsisten Jalankan Tugas Kemanusiaan

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memeluk  Irwanto Samin bin Apan (54), TKI yang diketahui terlantar selama 4 tahun di Arab Saudi.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memeluk Irwanto Samin bin Apan (54), TKI yang diketahui terlantar selama 4 tahun di Arab Saudi.

POJOKSATU,id-Kisruh DPP Partai Golkar tidak menjadikan Dedi Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta itu, abai terhadap tugasnya sebagai kepala daerah.

Sejak pagi, Selasa (21/11) ia sudah terlihat di Bandara Soekarno–Hatta untuk menjemput warganya, Irwanto Samin bin Apan (54) yang diketahui terlantar selama 4 tahun di Arab Saudi.

Pria paruh baya tersebut sudah lebih dari 15 tahun bekerja sebagai sopir trailler di beberapa majikan di Negara Petro Dollar tersebut.

Ya, nasib malang harus dialami warga Kampung Sampih Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta tersebut. Saat menjalankan tugas, dirinya tertimpa beton di Kota Rabigh, Arab Saudi.

Kecelakaan ini menjadikan kedua kakinya lumpuh, tidak bisa digerakan akibat tidak menjalani perawatan lanjutan.

“Beton menimpa kaki saya. Sudah operasi tapi keadaannya tetap begini,” kata Irwanto sambil menitikan air mata di hadapan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Sang majikan diketahui hanya menanggung biaya operasi pertama dan enggan membayar biaya perawatan Irwanto selama dirawat di Rumah Sakit King Fahd, Jeddah, Saudi Arabia.



loading...

Feedss