Usmar Ungkap Dampak Pengalihan Arus di Sholeh Iskandar, Apa Saja?

Usmar Hariman

Usmar Hariman

POJOKSATU.id, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman angkat bicara terkait pengalihan arus di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Jawa Barat.

Usmar meminta pelaksana proyek Tol BORR, PT Wijaya Karya (Wika) untuk terus melakukan sosialisasi agar pengguna Jalan Sholeh Iskandar mengetahui perkembangan terbarunya.

Calon Wali Kota Bogor 2018 itu juga meminta dinas terkait dan aparat kepolisian untuk terus menghimbau masyarakat agar mengambil jalur alternatif selama proses pemasangan erection box berlangsung.

Dikatakan Usmar, pengalihan arus akan berdampak pada dunia usaha di kawasan Sholeh Iskandar. Namun sifatnya hanya sementara.

“Yang jadi masalah adalah aktivitas di areal yang dimatikan sepanjang 150 meter, otomatis usahanya akan mati seperti usaha-usaha lain yang terkena pembebasan,” ujar Usmar.

Jika memungkinkan, seharusnya pelaku usaha yang terkena dampak penutupan Jalan Sholeh Iskandar mendapat bantuan kerugian ekonomi.

“Tapi inilah resiko pembangunana infrastruktur, pasti akan ada kerugian-kerugian material. Kita berharap dengan selesainya pembangunana akan ada kemudahan dan pesatnya pertumbuhan ekonomi,” tambah Usmar.

“Semoga ke depan, ekonomi di kawasan Sholeh Iskandar semakin tumbuh dengan tidak adanya macet dan lancarnya sirkulasi arus barang,” imbuhnya.

Usmar mengatakan, masalah yang perlu diantisipasi selama proses pengalihan arus lalulintas yakni keluar masuknya kendaraan dari parkir-parkir di sepanjang jalan. Hal itu akan menimbulkan stagnasi sesaat di titik konraflow jika tak diantisipasi dengan baik.

Seperti diketahui, pengalihan arus di Sholeh Iskandar dimulai Selasa sore, 14 November 2017. Pengalihan arus akan dilakukan selama lima hari ke depan.

Paur Humas Polres Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, pengalihan arus lalulintas dilakukan dalam rangka pekerjaan erection box girder dengan metode shoring.

“Jl Sholeh Iskandar dari kolom P57 sampai P66 arah simpang Yasmin akan bergiliran dilakukan pengalihan arus, dimulai Selasa sore ini, 14 Nov 2017,” ucap Ipda Rachmat, Selasa (14/11/2017).

(One/pojoksatu)


loading...

Feeds