Gedung DPR Terbakar, Para Wakil Rakyat Panik Berhamburan Keluar

Suasana saat salah satu ruangan di gedung DPR terbakar, Selasa (14/11) siang.

Suasana saat salah satu ruangan di gedung DPR terbakar, Selasa (14/11) siang.

POJOKSATU,id-Kompleks DPR/MPR, tepatnya di lantai II Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat terbakar Selasa (14/11) siang.

Kebakaran, sempat membuat panik penghuni gedung. Bahkan, para pimpinan DPR juga sempat panik dan keluar dari ruang kerjanya.

Salah satunya adalah Wakil Ketau DPR Agus Hermanto yang beranjak pergi dari ruang kerjanya untuk mengecek keadaan. Menurut dia, kebakaran terjadi di lantai II.

“Di sana itu tempat mesin AC-nya. Bukan di ruangan pimpinan. Cuma saya kan di lantai 3, pimpinan di lantai 3 turun akhirnya,” kata dia di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Ketika itu, kata dia, ada asap yang membbuat sirine berbunyi. Hal itu dilakukan agar mudah ketika evakuasi. “Kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera lancar (menyelamatkan diri),” sambung dia.

Namun kata dia, ketika kejadian, hanya dia yang keluar dan mengecek keadaan. “Sudah pada turun semua. MPR sudah turun (pimpinan). Yang DPR saya doang, sih,” imbuhnya.

Pada saat kejadian dia sedang bekerja dan menerima tamu. “Biasa, silahturahmi dengan teman lama dari Surabaya,” tukas dia.


Feeds