Warga Jakarta Ini Tak Yakin Janji Manis Anies-Sandiaga Pimpin DKI Jakarta

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pekan depan, pasangan Anies-Sandiaga resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta. Namun, tak semua warga bahagia, justru pesimis.

Seperti sejumlah warga di Kampung Akuarium ini misalnya, yang mengaku pesimis Anies-Sandiaga merealisasikan janji-janji manisnya saat kampanye.

Surah (45), salah seorang warga yang bertahan mengaku, hingga kini sama sekali belum mendapat kejelasan dari pemerintah DKI Jakarta soal nasib warga yang digusur.

Bahkan, ratusan keluarga di kawasan tersebut masih bertahan dengan mendirikan gubuk-gubuk ala kadarnya pasca penggusuran.

“Setelah digusur, enggak ada kejelasan lagi. Ini saja rumah gubuk ngurus sendiri,” katanya, Jumat (13/10).

jelang pelantikan Anies-Sandiaga pada Senin mendatang (16/10), harapan warga Kampung Akuarium tidak begitu cerah. Terutama soal ganti rugi yang sejak dulu mereka tuntut.

“Saya enggak begitu yakin sih, karena itu cuma milik-milikan. Orang pemerintah kayak begitu kok, janjinya manis,” kata Surah.

Ia mengaku, pernah mendengar sendiri janji-janji Anies-Sandi tentang kompensasi atas penggusuran yang dilakukan pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akan tetapi, janji-janji itu seperti dianggap angin lalu oleh para warga.

“Enggak ada ganti rugi (uang), tapi janjinya mau dibangun rumah deret atau rumah BTN, tetapi tahun depan, soalnya banyak mengurusi yang lain katanya,” ungkap Surah.


loading...

Feeds