Telkom Masuk “Top 50 World’s Best Employers 2017” Versi Forbes Global 2000

Forbes mencantumkan Telkom sebagai Top 50 pada daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017, yaitu pada peringkat ke-44. Sementara di antara perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia, Telkom berada pada urutan ke-9. (FOTO : net)

Forbes mencantumkan Telkom sebagai Top 50 pada daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017, yaitu pada peringkat ke-44. Sementara di antara perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia, Telkom berada pada urutan ke-9. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Jakarta – Komitmen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terhadap pengelolaan sumber daya manusia kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, media ekonomi internasional Forbes mencantumkan Telkom sebagai Top 50 pada daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017, yaitu pada peringkat ke-44. Sementara di antara perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia, Telkom berada pada urutan ke-9.

Pencantuman Telkom pada daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017 tersebut didasarkan pada kinerja Perseroan dalam merealisasikan praktik kerja dan upaya menciptakan para profesional.

Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan karena Telkom merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang menjadi bagian dari 2000 perusahaan terbaik dalam pengelolaan karyawan, di antara perusahaan-perusahaan global lainnya dari 58 negara di seluruh dunia.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, menyambut baik terbitnya daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017 tersebut.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Telkom untuk bisa masuk dalam daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers. Pencantuman Telkom pada urutan ke-44 dari 2000 perusahaan terkemuka dunia merupakan prestasi yang cukup membanggakan,” ungkap Herdy di Jakarta, Kamis (12/10).

Pencantuman Telkom dalam daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017 tersebut merupakan wujud keberhasilan Telkom dalam mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia, diantaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.

Bagi Telkom, pencapaian ini menjadi salah satu motivasi untuk terus berinovasi dalam hal pengelolaan sumber daya manusia untuk mendukung keselarasan, produktivitas, serta kemajuan perusahaan.

Menurut Herdy, Telkom memiliki sumber daya manusia yang berkomitmen kuat dan berkinerja unggul, sehingga mampu menjadi mesin pendorong pertumbuhan kinerja perusahaan. Hal ini merupakan hasil dari pengelolaan sumber daya manusia yang efektif serta dukungan penuh manajemen Telkom dengan menciptakan lingkungan dan budaya kerja yang menyenangkan.

“Manajemen Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang, sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Hal ini kami dukung melalui penyediaan fasilitas kerja yang modern dan mampu menumbuhkan semangat kerja karyawan, seperti menghadirkan kantor dengan konsep Smart Office dimana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan tidak melulu harus berada di balik meja. Terlebih lagi dengan masuknya karyawan-karyawan dari kalangan milenial yang memiliki karakter dinamis, sehingga budaya kerja di Telkom harus lebih fleksibel. Pada intinya, kami menekankan bahwa working at Telkom has to be fun,” jelas Herdy.


Feeds