MK Beri Lampu Hijau KPK Jerat Setya Novanto Lagi

Foto Setya Novanto terbaring beredar

Foto Setya Novanto terbaring beredar

POJOKSATU.id, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan bisa kembali memberikan ‘gelar’ tersangka kepada Setya Novanto.

Hal itu sejalan dengan keputusan Mahkamah Kontitusi yang memberikan lampu hijau untuk lembaga antirasuah tersebut.

Dalam putusannya, MK menyatakan bahwa biarpun seseorang memenangkan gugutan di praperadilan, yang bersangkutan bisa ditetapkan sebagai tersangka lagi.

Menanggapi hal itu, juru bicara KPK, Febri Diansyah menyebut KPK makin teguh melanjutkan dan menguak kasus korupsi e-KTP.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto Dikawal Banyak Jendral

“Proses penanganan perkara e-KTP ini, kita akan jalan terus,” katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Sebelumnya, MK menolak gugatan uji materi yang diajukan oleh mantan Direktur PT Mobile 8, Anthony Candra Kartawiria atas Pasal 83 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana.

Setya Novanto Datang, Rapat Pleno Golkar Resmi Buang Yorris Raweyai

MK juga membolehkan penegak hukum kembali menetapkan seseorang sebagai tersangka meski yang bersangkutan sudah menang dalam praperadilan.

“Tentu saja akan semakin kuat ketika ada putusan MK yang kemarin. Tapi kami akan mempelajari lebih lanjut,” ujar Febri.

Setya Novanto Ternyata Bisa Sulap dan Bikin Heboh, Tiba-tiba Hilang!

Namun sayangnya, KPK belum pada tahap akan mengeluarkan sprindik (surat perintah penyidikan) baru untuk Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto setelah putusan MK ini.

Febri menegaskan pihaknya akan memproses siapapun selama penyidik KPK menganggap ada bukti permulaan yang cukup.

“Kita belum bicara kasus hukum. Karena yang kita lakukan sekarang adalah penanganan perkara e-KTP secara keseluruhan,” katanya.


loading...

Feeds