11 Orang Jadi Tersangka Penyerangan Kemendagri, Ini Perannya

Aksi demo hasil Pilkada Tolikara di Kemendagri berakhir ricuh

Aksi demo hasil Pilkada Tolikara di Kemendagri berakhir ricuh

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polisi akhinya menetapkan 11 orang penyerangan Kemendagri menjadi tersangka saat terjadi unjuk rasa di kantor Menteri Dalam Negeri, Gambir, Jakarta, Rabu (11/10) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari hasil penyidikan kepada 15 orang yang diamankan, penyidik telah menetapkan 11 diantaranya menjadi tersangka.

Kesebelas orang itu dinaikkan setatusnya menjadi tersangka, lantaran diduga telah melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban beberapa pegawai Kemendagri.

“11 orang kita naikkan statusnya menjadi tersangka  karena telah melakukan pengeroyokan dan 4 masih sebagai saksi,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Kendati demikian, Argo enggan merinci nama kesebalas orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu.

Yang jelas, kata Argo, peran kesebelas diduga berat sebagai pendukung calon bupat Tolikara.

“Itu masa itu adalah pendukung dari pada Bupati Tolikara. Mereka datang tolonglah liat di Tolikara sana seperti apa sih masyrakat yang sebenarnya,” jelas Argo.

Sebelumnya, puluhan orang dikabarkan menyerang Kantor Kemendagri. Massa diduga berasal dari pendukung salah satu calon Bupati Tolikara, Papua.

15 Orang diamankan polisi terkait peristiwa tersebut.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah fasilitas di Kantor Kemendagri rusak.

Selain sejumlah fasilitas kantor Kemendagri yang rusah, lima orang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, sementara sepuluh lainnya dibawa ke klinik terdekat. 


Feeds