Aplikasi Oorth, Medsos Baru Asli Indonesia Karya Tiga Anak Bangsa

POJOKSATU,id-Tiga pemuda asal Kota Solo berhasil menciptakan sebuah aplikasi media sosial baru yang diberikan nama “Oorth” yang disesuaikan dengan budaya Indonesia. Aplikasi itu akan diluncurkan  Oktober mendatang.

Pencetus aplikasi media sosial ini adalah Krishna Adityannga, Mulyono Herman dan Dhanny Ardiansyah.

“Oorth ini, Medsos baru asli Indonesia yang menggali unsur budaya lokal dan mampu bersaing dengan aplikasi lainnya yang sudah dikenalkan masyarakat luas. Seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp,” ucap Krishna Adityangga.

Terciptanya sosial media Oorth berharap dapat bersaing di tingkat lokal maupun internasional dengan beberapa media sosial yang sudah terlebih dulu ada di dunia maya.

Aplikasi Oorth menggali unsur budaya lokal dari Indonesia. Hal ini dapat dirasakan ketika telah menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak hanya menggali unsur budaya, aplikasi ini juga diciptakan guna untuk menjawab beberapa kebutuhan komunitas serta munculnya fenomena gerakan sosial di Indonesia.

Gerakan sosial tersebut seperti koin peduli Prita, komunitas jalin Merapi dan lainnya. Aplikasi Oorth dapat diunduh melalui “websitewww.oorth.id” lalu untuk menginstalnya dapat dilakukan dengan cara membuka file manager kemudian klik pilihan instal.




loading...

Feedss