Disdik Laporkan Kasus Bullyng di SMAN 7 Kota Bogor

Fahrudin

Fahrudin

POJOKSATU.id, BOGOR- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fakhrudin mengaku sudah mendengar kasus bullying yang terjadi di SMAN 7 Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Fahmi itu mengaku langsung melaporkan kasus bullyng tersebut ke Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah I Jawa Barat.

Saat ditanya apakah ada sanksi hukum kepada pelaku bullying maupun sekolah, Fahmi, mengatakan, pengawasan SMA kini berada di tingkat Provinsi.

“SMA sudah urusan provinsi. Disdik hanya siap bantu jika diperlukan. SMAN 7 saya dengar sudah banyak mengambil langkah,” singkatnya seperti dilansir Radar Bogor (Grup Pojoksatu), Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 7, Agus Setiadi mengaku masih membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikan terkait kasus bullyng di sekolahnya.

BACA: Siswa SMAN 7 Bogor Dibully 20 Senior Dipaksa Tenggak Miras dan Tawuran

Dia mengatakan, pihak sekolah sudah mengundang secara resmi orang tua korban untuk dimintai klarifikasi bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Bogor Utara.

“Orang tua LJ sudah melaporkan pada kami. Dan pihak sekolah akan segera meng-kroscek dengan menemui ketua RT setempat untuk menanyakan apakah anak-anak sekolah ada di Taman Palupuh pada malam hari. Saya akan ke rumah korban akan mengajak ngobrol anaknya,” akunya.

Berita Rekomendasi

Feeds