6 Kasus Bullying Siswa yang Menghebohkan Bogor

Ilustrasi bully siswa

Ilustrasi bully siswa

POJOKSATU.id, BOGOR– Aksi bullyng terhadap siswa SMAN 7 Kota Bogor yang dilakukan oleh para seniornya, menambah daftar kasus bullyng siswa di Bogor.

Siswa SMAN 7 Kota Bogor berinisial LJ (16), dipaksa kakak kelasnya menenggak minuman beralkohol. Selain itu, korban dipaksa belajar cara tawuran hingga menjadi sansak hidup.

Kasus ini mendapat perhatian serius dari pihak sekolah.
Wakil Kepala SMAN 7, Agus Setiadi mengaku masih membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikan terkait kasus bullyng tersebut.

Dia mengatakan, pihak sekolah sudah mengundang secara resmi orang tua korban untuk dimintai klarifikasi bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Bogor Utara.

“Orang tua LJ sudah melaporkan pada kami. Dan pihak sekolah akan segera meng-kroscek dengan menemui ketua RT setempat untuk menanyakan apakah anak-anak sekolah ada di Taman Palupuh pada malam hari. Saya akan ke rumah korban akan mengajak ngobrol anaknya,” akunya.

BACA JUGA:

Siswa SMAN 7 Bogor Dibully 20 Senior Dipaksa Tenggak Miras dan Tawuran

Disdik Laporkan Kasus Bullyng di SMAN 7 Kota Bogor

Sebelum kasus bullyng siswa SMAN 7, beberapa kasus serupa di Bogor juga sempat menghebohkan publik. Berikut di antaranya:

1.  Maret 2015
NFR siswi kelas 3 SMP di Kabupaen Bogor kabur dari rumah akibat dibully teman-teman sekolahnya. NFR dihantui kekerasan verbal dan fisik dari teman-teman di sekelilingnya, hingga tak mau tinggal di rumah karena tetap dipaksa sekolah oleh orang tuanya.

2. Agustus 2015
Siswi SMP di Kabupaten Bogor, MNC (12), diculik kakak-kakak kelasnya, lalu dianiaya dan diperlakukan tak senonoh. MNC ditabrak motor, disiram minuman, disiksa hingga gusinya berdarah akibat behel gigi yang patah. Wajahnya dicoret-coret lipstik, ditampar berkali-kali, disuruh merokok, dipaksa mencium kaus kaki pelaku.

3. November 2015
Siswi MI Parung, NM, dibullying habis-habisan oleh senior dan adik kelasnya. Selain ejekan verbal, NM dipukul punggungnya dan disiram air bekas pel lantai. Tak kuat menahan siksaan NM jatuh pingsan.

4. November 2015
Siswa SDN di Kota Bogor, ZK (12), mengalami luka memar di tubuhnya, akibat dihadang dan dikeroyok rekan-rekan sekelasnya. Selain luka fisik, ZK sempat trauma dan tak mau sekolah.

5. Desember 2016
Beredar video aksi kekerasan sekelompok pelajar Kota Bogor terhadap seorang siswi di media sosial. Siswi SMA itu mendapat kekerasan fisik dan verbal hingga menangis ketakutan.

6. Juli 2017
Siswi SMP di Kota Bogor, DS (13), ditampar, ditendang, hingga diludahi seorang perempuan dewasa yang juga ibu sang pacar. Penganiayaan itu terjadi di dalam angkutan kota dan menjadi tontonan banyak orang.

(radar bogor/pojoksatu)

Feeds