Heboh! Ada Kamera di Miss V Peserta Tes CPNS Kemenkumham, untuk Apa?

Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hari ketiga pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dinodai aksi kecurangan salah satu peserta tes. Beruntung, petugas berhasil menggagalkan aksi curang pelaku berjenis kelamin perempuan.

Awalnya petugas tidak mengetahui bila ada salah satu peserta asal Bantaeng, Sulsel, ini membawa kamera. Pasalnya, kamera itu disembunyikan di area private wanita alias Miss V.

Beberapa saat tes dimulai, pelaku minta izin ke toilet. Karena lama petugas curiga kemudian menyusul.

Pesertanya terpergok tengah meminta bantuan jawaban dari soal yang sudah sempat difoto dan dikirimkan.

“Tapi peserta langsung diamankan dan dianulir karena ketahuan membawa action camera serta menyembunyikannya di (maaf) kemaluan. Peserta dikeluarkan dari arena,” ungkap sumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya, Rabu (13/9).

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan ada pelamar kedapatan curang di Sulawesi Selatan.

Untungnya dengan pengawasan ketat, kecurangan tersebut bisa digagalkan.

“Pengamanan kami sangat ketat dan menggunakan alat detektor. Di dalam ruangan ada alat jumper signal sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan pihak luar,” tandasnya.

(esy/jpnn/pojoksatu)


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …