Akhirnya, Calo Pembuatan SIM Berhasil Diamankan di Kawasan PMJ

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra

POJOKSATU.id – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra bakal memberikan reward kepada anggotanya yang berhasil mengamankan seorang lelaki yang bekerja sebagai calo SIM dan STNK dengan mengaku-ngaku sebagai kepala RTMC Polda Metro Jaya.

Angggota yang akan diberikan reward itu kata Halim, yaitu Aiptu Tarmin dan Brigadir M Imam Efendi, Brigadir Imam Supangat dan Kompol Purwono Takasihaeng.

“Nanti para petugas itu akan kami beri reward karena kesigapannya dalam mengungkap pelaku,” ujar Halim saat dihubungi Rabu (13/9).

Namun Halim belum memutuskan kapan reward itu akan diberikan kepada anggotanya. Yang jelas kata Halim, anggotanya itu telah berhasil memberikan kenyamanan terhadap pembuatan SIM dan perpanjangan STNK lantaran berhasil mengungkap para calo.

“Sebab, jika tidak bergerak cepat dalam mengamankan pelaku maka pihaknya telah gagal memberikan kenyamanan terhadap pembuatan SIM dan perpanjangan STNK,” tegas Halim.

Sebelumnya diketahui, dengan bermodalkan ID palsu dan seragam Regional Traffic Management Centre (RTMC) Bagir alias Agung Rahargian berhasil menipu sebanyak 30 orang guru Al-Azhar yang hendak mengajukan permohonan pembuatan SIM secara Kolektif dengan tarif Rp 600.000 per orangnya.

‎Kemudian, petugas berhasil memancing pelaku dengan bertemu di kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (11/9) kemarin. Akhirnya aparat gadungan itupun berhasil dibekuk dan diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

(fir/pojoksatu)


Feeds