Hati-hati ! Polisi Akan Gelar Razia Pajak Kendaraan

-ilustrasi - Puluhan pengendara sepeda motor merusak pembatas jalan karena takut akan ditilang polisi.

-ilustrasi - Puluhan pengendara sepeda motor merusak pembatas jalan karena takut akan ditilang polisi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, pihaknya akan melakukan razia gabungan.

Ia katakan, razia itu dilakukan berlaku untuk kendaraan yang terlambat bayar pajak atau kendaraan yang pajaknya mati.

“Hari ini(razia) kita lakukan di lima titik. Di Jakarta Pusat, Utara, Barat, Timur dan Selatan untuk wilayah DKI. Karena perjanjian yang kita lakukan tadi, penandatangan perjanjian kerjasama hanya di wilayah Jakarta dalam mengoptimalisasi penerimaan pendapatan daerah dan pendapatan pusat,” kata Halim Pagarra saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (12/8).

Halim katakan, selain razia ini, terdapat pula pemutihan hingga 31 Agustus 2017. Dalam pemutihan itu, warga tidak akan dikenakan denda pajak apabila terlambat membayar pajak, dan hanya dikenai biaya pajak itu sendiri.

Namun, lanjut Halim, jika dalam pemutihan ini justru tidak bisa dikenakan pada orang yang terjaring razia. Sehingga, dia pun mengimbau agar masyarakat mengurus pajak kendaraan bermotor mereka sebelum kena razia.

“Kalau perjanjian, tadi kerjasama itu dibuat selama lima tahun tapi ini dalam rangka kemarin, ada pemutihan sampai 31 Agustus, itu yang kita lakukan untuk pengejaran,” kata dia

“Pada waktu razia dia kena, maka tidak kena pemutihan,” ujar Halim.

(fir/pojoksatu)


loading...

Berita Rekomendasi

Feeds