Nah, Ini Dia Poros Baru Pilgub Jabar 2018

Ade Munawaroh Yasin

Ade Munawaroh Yasin

POJOKSATU.id, BANDUNG– Konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018 semakin memanas. Di tengah banyaknya figur calon gubernur Jabar yang bermunculan, sejumlah partai politik tiba-tiba membentuk poros baru.

Munculnya poros baru ini dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat Hj Ade Munawaroh Yasin.

Ade mengakui beberapa parpol melakukan komunikasi politik untuk membentuk poros baru. Poros ini menargetkan bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua Demokrat dan Ketua PAN. Hasilnya sejauh ini harmonis dan sudah oke. Kalau digabung, jumlahnya jadi 25 kursi, cukup untuk mengusung satu pasangan calon,” kata Ade, kepada Radar Bandung, di Kantor DPW PPP Jawa Barat, Jl Pelajar Pejuang Bandung, Jumat (11/8).

Ade menjelaskan, situasi yang tidak menentu akibat belum jelasnya sikap hampir semua parpol menjelang Pilgub Jabar, membuat pihaknya berinisitiaf menggalang poros itu.

“Suasana saat ini kan serba tidak pasti. Silahkan Anda lihat, semua main klaim, itu ke sini, ini ke situ, si A ngaku didukung partai ini, si B ngaku dekat dengan partai itu. Tapi belum ada satu yang pasti kan?,” kata Ade.

Dengan kondisi itu, Ade menandaskan, pihaknya merasa perlu mengambil inisiatif membuat manuver sehingga berbagai kemungkinan koalisi antar parpol itu semakin jelas terpetakan, dan lebih mungkin diwujudkan.

“Setidaknya ada kerangka koalisinya dulu. Dengan Demokrat, dan PAN, kami sudah terjalin harmonis, dan satu visi. Lalu, dengan PKB dan Hanura pun dalam waktu dekat komunikasi itu akan dilakukan. Prinsipnya, kami buat dulu kendaraan besarnya dulu, lalu memilih siapa yang akan dicalonkan. Bukan sebaliknya,” tandas pemimpin perempuan yang akrab dipanggil Teh Ade ini.


loading...

Berita Rekomendasi

Feeds