Golkar Jabar : Dedi Mulyadi Tak Layak Jadi Cawagub

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman. (FOTO : net)

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Purwakarta – Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman menegaskan, partainya di Jawa Barat menampik adanya anggapan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi disiapkan menjadi Calon Wakil Gubernur.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (3/8), Wakil Ketua DPRD Jawa Barat tersebut menjelaskan alasan dibalik pernyataannya itu. Menurut dia, DPD Golkar Jawa Barat memiliki jumlah kursi di fraksinya di DPRD sebanyak 17 kursi. Situasi ini sudah seharusnya menjadi posisi tawar yang besar bagi Dedi Mulyadi.

“Tentu saja dengan berbagai pertimbangan, kami tidak terpikirkan untuk menganggap saudara Ketua (Dedi Mulyadi.red) itu layak menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Kursi kami di DPRD ada 17 toh,” jelas Ade.

Alasan lain yang patut dipertimbangkan baik oleh elit politik di Jawa Barat maupun elit politik nasional menurut Ade adalah pengalaman memimpin yang dimiliki oleh Dedi Mulyadi. Sebagai Bupati, Dedi, tegas Ade, sudah berhasil melakukan akselerasi pembangunan selama hampir 10 Tahun terakhir.

Ditambah, sebelum itu, pria yang kini selalu mengenakan peci hitam tersebut pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Anggota DPRD di Purwakarta.

“Kang Dedi punya pengalaman memimpin selama dua periode, ini modal berharga yang tidak dimiliki oleh calon kandidat lain. Beliau kepala daerah senior, karakternya juga visioner,” katanya menambahkan.

Faktor lain yang menyebabkan Dedi Mulyadi tidak layak menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat, masih menurut Ade, adalah trend elektabilitas yang dia miliki. Dedi merupakan satu-satunya ketua partai di Jawa Barat yang memiliki elektabilitas paling tinggi.

Sebagaimana diketahui, dua calon yang menempati survei terakhir yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bukanlah kader partai.



loading...

Feedss