DPP Golkar Pastikan Hanya Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Suasana rapat koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar

Suasana rapat koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar

POJOKSATU.id, JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memastikan tidak ada nama lain yang akan diusung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 selain nama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Keputusan ini diambil di sela Rapat Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta, Selasa (1/8).

Keputusan tersebut juga sekaligus menjawab rumor yang menyebutkan bahwa politisi Golkar, Daniel Mutaqien akan diusung Golkar mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Daniel merupakan anak anak mantan Ketua DPD Golkar Jabar, Irianto MS Syafiuddin.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Khalid menyebut secara institusi, partainya melihat berbagai faktor yang dinilai dapat mempengaruhi konstelasi politik di Jawa Barat. Langkah ini dilakukan mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

“Untuk Partai Golkar clear ya, kita ada saudara Dedi Mulyadi. Tetapi, karena Jawa Barat ini sangat mempengaruhi konstelasi politik nasional, tentu saja harus ada komunikasi, lobi-lobi yang dibangun. Saya kira tidak akan lama,” jelas mantan Ketua PSSI tersebut.

BACA: 10 Alasan Memilih Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar 2018

Indikator yang menjadikan Dedi Mulyadi terpilih sebagai kandidat tunggal dari Partai Golkar dijelaskan secara terpisah oleh Sekretaris Jenderal partai besutan Setya Novanto tersebut, Idrus Marham secara terpisah.



loading...

Feedss