Beredar Berita Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kabar hoax kembali menerpa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq diberitakan tewas ditembak di Arab Saudi.

Berita hoax tersebut dimuat di salah satu portal online dengan judul ‘Rizieq Ditembak Tewas di Arab Saudi’. Namun judul dan isi berita tidak sesuai.

Berita tersebut justru mengulas penembakan Habib Rizieq di kediamannya di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski begitu, beberapa netizen tetap membagikan link berita Habib Rizieq tersebut ke grup media sosial Facebook. Salah satunya diposting akun Kelly Chen di grup Facebook Para Pecinta Habib Rizieq/FPI.

BACA JUGA:

Harta Warisan Soekarno Dibagikan Agustus, Jumlahnya Mencengangkan

Biadab, ABG Pembunuh TNI Kencingi Wajah Jauhari

Beberapa netizen kemudian men-screenshot postingan Kelly Chen, kemudian membagikannya ke media sosial Instagram.

“Masih ga puas fitnah, lalu bikin berita hoax, semoga yg bikin berita dan yg share berita nya yg mampuss di tembak,” tulis akun Instagram _anak_babeh saat memposting berita Habib Rizieq tewas ditembak di Arab Saudi.

Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi

Capture berita Habib Rizieq tewas ditembak di Arab Saudi

Saat ini Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi. Pentolan FPI itu sempat dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 17 Agustus yang bertepatan dengan milan FPI.

Namun rencana itu dibatalkan karena pertimbangan situasi yang tak memungkinkan. Salah satunya Habib Rizieq dijadwalkan akan kembali menjalani ibadah haji tahun ini.

Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi 1

(one/pojoksatu)


Feeds