Ketua MUI Ngarep Kasus Habib Rizieq Diselesaikan dengan Baik

Habib Rizieq (Instagram)

Habib Rizieq (Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan kasus chat mesum yang menjerat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab diselesaikan dengan baik.

“Itu kan ada proses hukumnya. Kalau sudah ada proses hukum ya jalani proses hukum. Mudah mudahan bisa terselesaikan dengan baik,” kata Ma’ruf Amin di kediamannya, Jakarta Utara, Senin (31/7).

Ma’ruf menyerahkan sepenuhnya kasus pada kepolisian. Soal penghentian kasus Habib Rizieq, semua tergantung pada penyidik dan proses hukum yang berlaku. “Pokoknya selesai dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Ma’ruf, dirinya tidak mau mengomentarti apakah kasus yang menjerat Rizieq termasusk kriminalisasi ulama atau bukan.

“Wah itu saya tidak bisa masuk ke penilaian. Wong saya gak tau apakah ada kriminalisasi atau tidak. Kan saya gak paham yang terjadi,” tegas Ma’ruf.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat Habib Rizieq tidak akan dihentikan

“Proses hukum tetap jalan,” ucap Tito di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Tito menegaskan, kasus Habib Rizieq tidak akan dihentikan, baik yang ditangani Polda Metro Jaya maupun yang ditangani Polda Jabar. Jika Habib Rizieq pulang ke Indonesia, dia akan langsung diperiksa.

“Tersangka harus diperiksa sedapat mungkin di kantor polisi. Nanti kita lihat proses hasil dari pemeriksaan itu,” tanda Tito.

Seperti diketahui, Rizieq dikabarkan akan pulang sebelum tanggal 17 Agustus 2017 untuk menghadiri acara milad FPI di Jakarta.

(fir/pojoksatu)

Feeds