Polda Metro Jaya Siapkan ‘Penyambutan’ di Bandara, Habib Rizieq Masih Berani Pulang?

POJOKSATU.id, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab dikabarkan berencana akan pulang ke Indonesia pada 17 Agustus mendatang bertepatan dengan milad Front Pembela Islam (FPI).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, pihaknya siap memberikan pengamanan kepulangan Rizieq tersebut.

“Yang terpenting kita siap saja. Kita siap untuk mengamankan kedatangan yang bersangkutan ke Jakarta. Kita setia setiap saat,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Bahkan, lanjut Argo, kalau memang benar Rizieq pulang, Polda Metro Jaya pun sudah siap memberikan ‘penyambutan’ langsung di bandara nantinya.

BACA JUGA:
Habib Rizieq Pulang 17 Agustus, Tapi Pakai Syarat

Ingin Kasus Habib Rizieq Dihentikan? Polisi Ajukan Dua Syarat

“Pasti, kami akan melakukan koordinasi ke pihak penyidik,” sambungnya.

Disinggung apakah nantinya Rizieq langsung digiring ke Mapolda Metro Jaya atau tidak, Argo memberikan jawaban diplomatis.

“Itu nanti kewenangan penyidik. Apakah langsung kita jemput di Bandara, apakah langsung kita periksa, nanti penyidik yang menilai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengungkap bahwa kliennya itu akan pulang ke Indonesia dan ingin menghadiri milad FPI pada 17 Agustus mendatang.

Sugito juga berharap bahwa Kapolda Metro Jaya yang baru nanti, Irjen Idham Azis lebih mudah untuk diajak berdialog berkenaan dengan kasus Rizieq.

Berita Rekomendasi

Feeds