KH Said Aqil Bilang Warga NU Tersinggung, Tak Mau Pilih Ahok Lagi

KH Said Aqil Siroj

KH Said Aqil Siroj

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menegaskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan rugi sendiri lantaran melecehkan Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin.

Menurut Kiai Said Aqil, warga Nahdlatul Ulama (NU) tidak akan memilih calon yang menyinggung tokoh NU.

Begitu dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis (2/2).

“Nanti yang rugi Ahok sendiri. Kalau menyinggung, orang NU nggak akan pilih,” tegas Kiai Said di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut Kiai Said, Ahok telah membuat kesalahan lantaran memojokkan KH Ma’aruf Amin yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dirinya. Sikap Ahok dan kuasa hukumnya telah memantik kemarahan dari warga NU.

“Semua warga NU tersinggung, malah ada yang emosi,” tegas Saiq Aqil.

Kiai Said juga sempat membahas soal adanya tuduhan dari kubu yang menyebutkan bahwa PBNU memberikan dukungan kepada rivalnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nggak ada itu titipan, cuma ada saran kalau SBY selama ini sudah berjasa besar, berdirinya Universitas NU itu dimudahkan dari SBY,” imbuh Said Aqil.

Mengenai pertemuan KH Ma’ruf Amin dengan AHY yang berlangsung 7 Oktober 2016 lalu, menurut Said Aqil, tidak ada yang spesial.

NU, kata dia lagi, memang selalu terbuka menerima siapa saja, bukan hanya Agus Harimurti Yudhoyono yang kebetulan meminta nasehat terkait majunya dia sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

(one/pojoksatu)


Feeds