Begini Gaya Unik Polisi dan Warga Rayakan HUT Kemerdekaan ke 70 RI, Seru

Main bola pakai daster

Main bola pakai daster

POJOKSATU.id, JAKARTA – Beragam lomba penuh keseruan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan kee 70 RI. Di Kota Tangerang, perlombaan 17-an menjadi tambah meriah ketika perlombaan membuat polisi dan warga menjadi membaur dalam sebuah pertandiingan.

Pertandingan ini cukup unik. Warga di RT 1/3 Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang menggelar lomba bermain bola di sebuah lapangan badminton. Kapolres Kota Tangerang Kombes Agus Pranoto dan Kapolsek Jatiuwung Kompol Ruly Indra pun turut serta dalam pertandingan tersebut.

Yang membuat seru perlombaan antara polisi dan masyarakat ini, adalah ketika para pemain bola harus menutupi wajahnya dengan corong plastik yang biasa digunakan untuk mengukur minyak tanah.

Suasana riuh rendah berjalan dalam situasi dimana para pemulung, pedagang asongan, anak-anak hingga ibu-ibu pun tumpah ruah bersora-sorak dalam menyemangati tim yang mereka dukung. Selai itu, aneka perlombaan seperti balap karung, makan donat, hingga lomba kelereng menambah suasana lebi meriah. Semuanya nampak antusias.

Sebelum kegiatan perlombaan ini dimulai, para peserta mengawalinya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan yang menarik, kegiatan menyanyi lagu kebangsaan ini dipimpin oleh anak SD.

“Dengan perlombaan ini diharapkan warga dapat menanamkan nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya, terutama semangat dan kecintaan terhadap tanah air,” kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Agus Pranoto.
(ril)

Feeds