Menakar Peluang Duo Milan Berlaga di Liga Champions Musim Depan

Derby Milan di San Siro, 5 April lalu berakhir imbang tanpa gol.

Derby Milan di San Siro, 5 April lalu berakhir imbang tanpa gol.

POJOKSATU.ID, MILAN–Dua klub raksasa Serie A yang tengah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, AC Milan dan Inter Milan tengah berjuang keras agar bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. Sayangnya, jelang kompetisi musim 2017/2018 berakhir keduanya masih susah payah mengamankan target itu.

Inter Milan saat ini menempati peringkat 5 klasemen sementara Serie A usai giornata 31 dengan mengemas 59 poin. Sementara AC Milan yang hanya bisa bermain imbang lawan Sassuolo, Senin (9/4/2018) dini hari tadi, tepat di bawah saudara sekota dengan 52 poin.

Untuk bisa berlaga di kompetisi paling elit antar klub Eropa musim depan, mereka harus finis di posisi empat besar. Target yang cukup berat mengingat dua tim ibu kota, Lazio dan AS Roma juga mengusung misi serupa.

Lazio dan Roma saat ini menempati peringkat 3 dan 4 dengan koleksi angka sama, 60 poin.

Jadi Penyebab Jatuhnya Pebalap Repsol Honda, Johann Zarco Minta Maaf

Secara kalkulasi, peluang Milan terbilang sangat tipis. Rossoneri harus berharap tiga tim di atasnya gagal meraih poin setidaknya dalam tiga pertandingan. Di sisi lain Ricardo Montolivo dkk harus memenangkan tujuh laga sisa.

Sayangnya Milan masih harus menghadapi sejumlah lawan berat di Serie A, seperti menjamu Napoli pekan depan, tandang ke markas Atalanta serta menghadapi Fiorentina pada giornata pamungkas.

Belum lagi fokus anak asuh Gennaro Gattuso terpecah dengan laga final Coppa Italia melawan Juventus pada 10 Mei mendatang.



loading...

Feedss