Apa Sih yang Membuat Eduard Khil Jadi Google Doodle? Ternyata karena Video Ini

POJOKSATU,id-Eduard Khil membuat heboh dunia maya. Itu setelah penyanyi bariton era Soviet tersebut menjadi Google Doodle. Lalu apa yang menyebabkan ia dipilih jadi salah satu ikon Google itu?.

Setelah ditelusuri, ternyata video animasi Trololo pada 2010 lah yang menjadi penyebabnya. Video animasi itu dibuat berdasarkan rekaman TV pada 1976, saat ia membawakan lagu “I am very glad, as I’m finally returning back home”.

Dalam Video itu Khil menyanyikan lagu tersebut dengan ciri khas vokal trololo-nya. Video itu pertama kali muncul di YouTube pada 2009. Video ini membuat Khil semakin terkenal di internet dan menjadi meme pada 2010.

Mengenakan setelan cokelat dan dasi berwarna mustard, Khil menaiki panggung dengan senang hati menyenandungkan “tro-lo-lo-ing”. Ia berekspresi dengan alisnya berdansa mengikuti irama.

Menjadi meme Internet, video itu sering disebut sebagai “Trololol” atau “Trololo”. Uniknya, lelaki kelahiran 4 September 1934 itu mengetahui dirinya viral setelah mendengar cucunya menyenandungkan lagunya.

Eduard Khil sangat populer di era pasca-Soviet pada 2010. Ia menyelenggarakan kompetisi internasional untuk lirik terbaik Trot-lo yang unik. Vokalisasi menjadi sangat populer di era 1970-an.

Tidak hanya Eduard Khil, tapi juga bintang lainnya seperti Valeri Obmtzinski, Muslim Magomayev dan penyanyi Hungaria Yanos Koos, melakukannya. Berkat ketiadaan kata-kata dalam lagu tersebut, Eduard Khil dapat menampilkannya dalam semua bahasa.

Feeds