Leader BIGBANG, G-Dragon Wamil, Fans Ucapkan Selamat Tinggal

Leader BIGBANG, G-Dragon menjalanlan wamil di Seoul, Selasa (27/2/2018) (Foto: YONHAP)

Leader BIGBANG, G-Dragon menjalanlan wamil di Seoul, Selasa (27/2/2018) (Foto: YONHAP)

POJOKSATU.id, CHEORWON – Penyanyi K-pop sekaligus leader BIGBANG G-Dragon akan memulai (wamil) wajib militernya pada Selasa (27/2/2018).

Pemimpin dan penulis lagu utama boy band BIGBANG memulai sesi latihan dasar Angkatan Darat lima minggu di Cheorwon, Provinsi Gangwon.

Dilansir Yonhap, pria berusia 29 tahun itu akan ditugaskan ke unit Angkatan Darat, di mana dia akan menjalani sisa tugas wajibnya setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat harus memenuhi tugas militer sekitar dua tahun.

Penyanyi bernama asli Kwon Ji-yong tersebut tiba di Divisi Infanteri Ketiga Angkatan Darat di Cherowon, 90 kilometer utara Seoul, pukul 13.50 waktu setempat.

Ia bersama dengan sekitar 10 karyawan YG Entertainment. Sekitar 200 penggemar, termasuk beberapa dari Jepang dan Taiwan, datang untuk mengucapkan selamat tinggal.

Idol yang juga seorang rapper itu juga tetap diam saat wartawan bertanya bagaimana perasaannya saat memulai tugas militernya.

Setelah memasuki gerbang kamp traning, GD sapaan fansnya mengucapkan selamat tinggal pada penggemarnya dengan membungkuk.

Kwon Ji-yong merupakan anggota kedua dari lima anggota BIGBANG yang bergabung dengan untuk wamil singkatan wajib militer.

Pelantun “Bang Bang Bang” itu menjalankan tugas wajibnya sebagai pekerja pelayanan publik di Kantor Bangsal Yongsan-gu.

Menurut media Yonhap, Taeyang BIGBANG juga berencana untuk mendaftar wajib militer pada 12 Maret medatang.

Memulai debutnya di tahun 2006 sebagai anggota BIGBANG, G-Dragon menulis banyak lagu hit dari kelompok tersebut, termasuk “Bang Bang Bang,” “Last Farewell,” “Lies” dan “Good Boy.”

G-Dragon merilis album solo keempatnya, “Kwon Ji Yong,” sebuah catatan semi autobiografi, pada bulan Juni tahun lalu dan menyerbu tangga musik besar di Korea Selatan pada saat diluncurkan.

(mia/pojoksatu)




loading...

Feedss