Berat Badan Turun Hingga 14 Kilogram dengan Langkah Sederhana Ini

ilustrasi diet

ilustrasi diet

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menurunkan berat badan bisa jadi sulit dengan mengikuti serangkaian diet yang membuat kebanyakan orang urung melakukannya.

Namun, ada satu trik menurunkan berat badan yang ilmuwan temukan dapat membantu menurunkan berat badan dalam jumlah besar tanpa diet ketat.

Dilansir Express.co.uk caranya cukup mengatur isi dapur Anda, dan ternyata bisa membantu menurunkan berat badan, menurut sains.

Sebuah studi dari Cornell University di New York menemukan bahwa seseorang dapat kehilangan berat badan secara drastus hanya dengan memindahkan tempat mereka menyimpan makanan mereka.

Studi yang berjudul “Slim by Design: Kitchen Counter Correlates of Obesity” menemukan bahwa mereka yang memiliki makanan yang tertinggal di ruangan maka berpotensi sulit menurunkan berat badan,

Hasil studi menunjukan kehadiran buah di konter dikaitkan dengan berat badan yang lebih rendah akan tetapi kehadiran makanan seperti permen, sereal, minuman ringan, dan buah kering dikaitkan dengan perbedaan berat badan yang berkisar antara 9,4 sampai 14,4 kg.

“Temuan dari dua penelitian ini menunjukkan bahwa ketika menasihati pasien mengenai berat badan mereka, dokter juga menyarankan agar mereka membersihkan meja dapur mereka dari semua makanan kecuali mangkuk buah.”

Jadi, tetap menyimpan buah di konter atau meja bisa membuat Anda lebih mudah untuk menurunkan berat bedan

Namun, semua makanan lain seperti makanan berat dan makan ringan harus tersimpan di lemari untuk membantu pelaku diet menahan godaan.

Tip lain untuk menjaga berat badan adalah menyeduh makanan tertentu dalam keadaaan panas, misalnya minum teh panas dapat membantu menurunkan berat badan.

(mia/pojoksatu)




loading...

Feedss