Video Menyentuh tentang Sosok Ibu, Bikin Kangen!

Siapa yang sudah lama nggak ajak Ibunya ngobrol dan jalan-jalan? Ibu adalah sosok yang tak akan terlupakan. Namun kadang, kesibukan dengan pekerjaan, urusan dengan pasangan, dan banyak hal lain yang bikin lupa pada sosok yang sudah melahirkan kita ke dunia. Ibu.
Baru-baru ini, ketika scroll timeline di Twitter, ada thread yang membahas iklan Traveloka. Video itu sebenarnya tentang Chinese New Year, tapi sukses bikin hati gundah. Kisahnya, tentang seorang Ibu (single parent) yang membesarkan anaknya dengan bekerja sebagai sopir taksi.

“JANGAN NONTON KALO NGGAK PUNYA TISSUE! Siapa sih nih yang bikin, mau gue ajak ngobrol rasanya,” tulis @elwaa.

Bukan hanya Elwaa yang memberikan peringatan soal menangis dan harus bawa tisu. Netizen lain pun berpendapat serupa.
“((Siapin tisu sebelum nonton)) Cerita Kasih Sayang Ibu-Anak di Iklan Traveloka Sambut Tahun Baru Imlek Ini Sungguh Bikin Mbrebes Mili,” kata @wookieduck.

Dan benar saja, videonya bikin siapa saja terharu. Kisahnya tentang sang anak yang sangat ingin ke luar negeri. Ia selalu memandang ke angkasa setiap kali ada pesawat melintas di perjalanan mereka menuju sekolah. Si anak pun mengoleksi penghapus dengan gambar bendera dari berbagai negara.

Sadar bahwa pendapatannya sebagai sopir taksi nggak cukup untuk membawa anaknya ke luar negeri, Ibu ini punya ide untuk membuat isi taksinya seperti di luar negeri. Ia dandan dengan berbagai kostum, dan menghias taksinya dengan ornamen dari berbagai negara. Ide sederhana yang membuat anaknya bahagia.

Perjuangan Ibu ini untuk membahagiakan anaknya tidak peduli dengan waktu dan situasi. Tak menjadi masalah ketika ia sedang susah dan lelah. Tujuannya hanya membahagiakan anaknya dengan cara yang luar biasa. Jadi kangen Ibu, kan?

(*)



loading...

Feedss