Suhu Ekstrem -56 Derajat Celcius Landa Kazakhstan, Hewan Mati Membeku

Hewan ditemukan mati membeku di jalanan di Kazakhstan (Foto: Dailymail)

Hewan ditemukan mati membeku di jalanan di Kazakhstan (Foto: Dailymail)

POJOKSATU.id, ASTANA – Suhu dingin ekstrem melanda berbagai negara di dunia. Salah satu negara yang mengalami suhu ekstrem ini adalah Kazakhstan. Disana suhu udara mecapai minus 56 derajat Celcius.

Situasi ini tak hanya berbahaya bagi manusia tetapi juga bagi hewan. Sejumlah hewan ditemukan mati dalam kondisi membeku di berbagai tempat di negara bekas Uni Soviet tersebut.

Beberapa hewan mati beku saat sedang memanjat pagar dan bangkai binatang-binatang itu harus dilepaskan dari tempatnya oleh warga.

Di tempat lain seekor anjing dan kelici yang terjebak saat berjalan di tumpukan salju juga mati kedinginan.

suhu ekstrem hewan mati membeku1

(Foto: Dailymail)

Kondisi ini membbuat para aktivis penyanyang hewan menyerukan agar warga mengambil langkah untuk menyelamatkan para binatang tak berdaya itu.

“Dalam kondisi beku ini, kami mencoba menyelamatkan setiap hewan setiap hari. Bersama para relawan kami mencoba semampu kami untuk menolong,” kata organisasi penyayang hewan.

“Kami menghangatkan tubuh hewan-hewan ini, kami memberi makan, dan membawa mereka ke dokter,” tambah organisasi itu.

Kondisi dingin di Kazakhstan ini hanya berselang beberapa pekan setelah sebuah termometer mencatat rekor suhu terdingin yaitu minus 62 derajat Celcius di desa Omyakon, Rusia.

Desa yang terletak di Siberia itu sudah lama mendapatkan julukan sebagai kawasan paling dingin di dunia yang dihuni manusia.

(mia/pojoksatu)

 




loading...

Feedss